Guru Honor K2 Harus S1/D4 Baru Bisa Diangkat Menjadi CPNS

Info Dapodikdas--Selamat malam sahabat edukasi apakabar semuanya malam ini semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu. Sahabat edukasi tentu masih ingat tentang honorer K2 yang beberapa waktu lalu sudah di janjikan oleh MenPAN-RB yang akan mengangkat semua menjadi CPNS. Hal ini tidak senada dengan keadaan yang ada di Kemendikbud karna ada sedikit perubahan yang di ambil dalam keputusan pengangkatan K2 akan melalui beberapa persyaratan. Di antara nya K2 Guru harus lulusan S1/D4
Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk tidak mengangkat guru honorer kategori dua (K2) yang bukan lulusan S1/D4 menjadi CPNS menuai kecaman. Menurut mereka, Kemdikbud tidak tahu apa-apa soal honorer K2.
"Itu para Dirjen di Kemendikbud tidak tahu apa-apa soal honorer K2, tahu-tahunya asal ngomong saja. Rerata nasional, guru honorer K2 banyak yang sudah sarjana," tegas Ketua Forum Honorer K2 Indonesia Titi Purwaningsih kepada JPNN, Senin (26/10).
Dia mengakui masih ada guru honorer yang belum kantongi ijazah sarjana lantaran masih menjalani perkuliahan. Banyak juga yang sudah hampir menyelesaikan studinya.
"Jadi tidak ada guru yang tidak melanjutkan studinya. Kalau ada yang berijazah SMA, itu mereka masih kuliah dan ada yang mau lulus juga. Menurut kami, pernyataaan para pejabat Kemdikbud tidak relevan lagi," seru Titi.
Titi menambahkan, seharusnya Kemendikbud mempelajari asal muasal honorer K2 sebelum mengeluarkan statemen yang meresahkan masyarakat.

"Mereka tidak tahu latar belakangnya, tahu-tahu sudah main statement tidak mau angkat honorer K2," tandasnya. Harapan yang lebih besar adalah jagan melihat apalatar belakang para guru tersebut yang harus di perhatikan adalah pengabdian yang telah dilaksanakan oleh para guru honor K2 selama ini./GSL/ ( Sumber: www.jpnn.com)
Guru Honor K2 Harus S1/D4 Baru Bisa Diangkat Menjadi CPNS Guru Honor K2 Harus S1/D4 Baru Bisa Diangkat Menjadi CPNS Reviewed by Unknown on 9:51 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.