Dapodik
V 400 atau bisa disebut dengan Dapodik Generasi Ke-4 ini banyak hal yang
menarik karena aplikasi ini gabungan dari Dikdas dan Dikmen, Serta ditambah
dengan berleburnya Padamu Negeri ke Dapodik.
Aplikasi
Dapodikdasmen (DAPODIK G4) ini dirancang untuk persiapan tahun pelajaran
2015/2016, bagi para operator sekolah tingkatan SD, SMP, dan SMA/SMK pasca
bulan ramadhan ini mari kita berkarya lagi dengan data.
Dengan
bergabungannya DIKDAS dan DIKMEN maka pengelolaannya satu Manajemen yakni,
ditjen Dikdasmen. Tapi dalam systemnya masih berjalan masing-masing seperti
biasa (Kutipan Pak Yusuf Rokhmat di Media Sosialnya).
Adapun
pada tahun ajaran baru nanti pastinya Operator Sekolah akan mendata kembali
siswa baru serta data lain untuk dimasukan ke dalam aplikasi dapodik. Untuk itu
perlu dipersiapkan data-data pendukung seperti di bawah ini :
1. Akte Kelahiran
2. Kartu Keluarga
3. Kartu KPS (bila memiliki)
4. data dukung sarpras
Berikut adalah saran
bagi Operator Sekolah sebelum melakukan input data siswa baru :
1. Bagi peserta didik kelas VI & kelas IX yang telah
lulus, silahkan keluarkan dulu dari Aplikasi Dapodik.
2. Naikan terlebih dahulu siswa dari kelas sebelumnya
sampai semua kelas dinaikan, misalnya menaikan siswa dari kelas II ke kelas
III.
3. Selanjutnya masukan peserta didik baru.
4. Untuk guru/ptk, keluarkan dulu guru yang mutasi (jika
ada)
5. Selanjutnya masukan PTK baru (jika ada)
Di bawah ini adalah
link download yang dapat digunakan sebagai bahan persiapan menyongsong tahun
ajaran baru 2015/2016 terkait hadirnya aplikasi dapodik versi 4.0.0
1.
Download Aplikasi Dapodik Versi 4.0.0 (silahkan
pantau terus situs ini)
2.
Download Formulir Peserta Didik Baru, PTK, & Formulir
Sekolah (silahkan pantau terus situs ini)
Demikian info seputar Aplikasi
Dapodik Versi 4.0.0 (V.4.00), semoga bermanfaat
Baca Juga : Rilis Dapodikdas Versi 4.0.0 Tahun 2015/2016 Generasi Ke-4
Baca Juga : Rilis Dapodikdas Versi 4.0.0 Tahun 2015/2016 Generasi Ke-4
Aplikasi Dapodik V 4.0.0 (Dapodik G4)
Reviewed by Ven Logo
on
8:41 PM
Rating:
No comments: