Aksi Puluhan Ribu Honorer K2 Di Depan Gedung DPR RI Menuntut Diangkat Menjadi PNS

Menjawab keputusan MK tentang honorer K2 yang berusia diatas 35 tahun tidak bisa diangkat menjadi CPNS FHK2I melakukan aksinyata dengan turun kejalan. Hal ini merupakan muara dari perjuangan para honorer yang telah melakukan banding di MK tentang UU ASN beberapa waktu lalau .
 Aksi demo besar-besaran yang dilakukan honorer kategori dua (K2) benar-benar memacetkan kawasan Senayan, Selasa (15/9). Sejak pukul 06.00 WIB, honorer K2 dari berbagai daerah sudah menduduki Gedung DPR RI.
Menurut Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I)‎ Titi Purwaningsih, aksi ini menjadi bukti nyata bahwa honorer K2 itu ada dan jumlahnya tidak sedikit.
"Ini baru awal saja, kalau dua hari ini tidak ada hasilnya, kami akan melakukan aksi lebih besar lagi," kata Titi di Gedung DPR, Selasa (15/9).
Dia menegaskan, desakan honorer K2 adalah agar pemerintah segera mengangkat mereka menjadi CPNS seperti yang dilakukan pada 5.421 guru bantu DKI Jakarta.
"Kebijakan itu menyayat hati kami, kenapa untuk guru bantu, PP 56/2012 yang harusnya sudah selesai di 2014 bisa dipakai lagi di tahun ini. Kalau mereka diangkat, kenapa kami tidak. Kami juga anak bangsa, kami juga mengabdi,"‎ seru Titi yang disambut gegap gempita honorer.
Dia menambahkan, honorer K2 tidak akan berhenti berdemo kalau pemerintah tidak juga mau memperhatikan nasib mereka.
Dalam kesempatan ini juga hadir ketua PGRI Dr. Sulistiyo, M.Pd beliau mengatakan bahwa aksi para honorer pada hari ini merupakan muara dari semua perjuangan para honorer selama ini dilain pihak keputusan Mentri Aparatur Sipil Negara dan Menteri Pendiikan dan Kebudayaan yang tidak memperhatikan dengan keadaan yang nyata yang di hadapi para guru honor yang ada di seluruh Indonesia.
“Dari seluruh daerah indonesia seorang guru honor di SD hanya di gaji Rp.200.000,- dan guru TK digaji Rp. 100.000,- perbulan apakah ini manusiawi, sudah ada di beberapa wilayah di indonesia pemerintah daerahya yang sudah mengerti dan paham terhadap kehidupan guru yang rela mengabdi puluhan tahun untuk menutupi kekurangan guru diseluruh indonesia seperti kota Surabaya, Batam, Jakarta, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah yang telah memberikan upah honor yang sesuai dengan kinerja dan pengapdian para guru tersebut.
Demonstrasi ini akan berlanjut dari halam kantor DPR RI dan berlanjut kekemetrian Pendidikan dan Kebudayaan serta terahir akan menuju ke Istana Negara Tegas Beliau.( Sumber : www.jpnn.com)

Baja Juga

MK Memutuskan Honorer di Atas 35 Tahun Tidak Bisa di Angkat Menjadi CPNS



Aksi Puluhan Ribu Honorer K2 Di Depan Gedung DPR RI Menuntut Diangkat Menjadi PNS Aksi Puluhan Ribu Honorer K2 Di Depan Gedung DPR RI Menuntut Diangkat Menjadi PNS Reviewed by Unknown on 10:36 AM Rating: 5

2 comments:

  1. data ulang saja lagi dan cari yg betul betul honorer yg aktiv karena yg sebelunnya pasti ada yg ketinggalan

    ReplyDelete
  2. Ya saya rasa itu usulan yang bagus sob kadang ngaku honor tapi ternyata ngak pernah turun kerja terus yang nyata kerja ngak di akui kalau honor

    ReplyDelete

Powered by Blogger.