SDN NO.004 Sangatta Utara Melaksanakan Program Gerakan Literasi Sekolah

Gerakan Literasi Sekolah adalah salah satu gerakan unggulan yang telah di luncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pada  pada Agustus (18/08/2015) dalam satu kegiatan di salah satu hotel di Jakarta dengan tema “ Bahasa Penumbuh Budi Pekerti ” peluncuran Gerakan Literasi Sekolah di luncurkan secara simbolis dengan menyerakan buku bacaan Kepada 20 Sekolah di DKI Jakarta sebagai bahan awal kegiatan literasi.
Menjawab program Literasi sekolah yang di luncurkan oleh Meteri Pendidikan dan Kebudayaan yang telah di luncurkan SDN No.004 sangatta utara mencoba bagun dan lakukan gerakan nyata dengan mengadakan Workshop Gerakan Literasi Sekolah SDN No.004 Sangatta Uatara. Dalam sambutan yang di sampaikan oleh kepala sekolah sdn no. 004 sangatta uatara Haryono, S.Pd mengatakan bahwa gerakan literasi sekolah merupakan salah satu program yang segera dilaksanakan dan harus ada di sdn no.004 sangatta untara program ini di inisiatori dari hasil diskusi kepala sekolah dan konsultan khusus sdn no.004 sangatta uatara bapak Saifulloh, M.Si. Workshop Gerakan Literasi Sekolah yang dilakaukan di rencanakan 1 hari penuh dengan narasumber dari dinas pendidikan kabupaten kutai timur, perpustakaan daerah kbupaten kutai timur dan bapak Saifulloh, M.Si dari konsultan sekolah segalikus pelaksana kegiatan Literasi Sekolah yang bekerja sama dengan Pemerintah Amerika Serikat.
Ketua komite sekolah sdn 004 sangatta utara Bapak Basuki Isnawan  yang juga hadir dalam pembukaan Workshop Gerakan Literasi Sekolah menyampaikan bahwa orang tua murid di sdn 004 sangatta uatara sangat mendukung penuh dalam program literasi sekolah yang merupakan penunjang dasar dalam kegiatan membaca dan menjadi bekal dalam proses belajar di jejang yang lebih tinggi lagi di kemudian hari. Komite sekolah juga akan berperan aktif dalam menangani kesulitan dalam dan kendala dalam progaram literasi sekolah ini seperti pengadaan buku dan referensi buku untuk menunjag progam literasi sekolah di sdn 004 sangatta utara. Ucapan terimakasih diucapakan untuk semua guru di sdn 004 sangatta uatar yang telah memberikan hal terbaik untuk pendidikan siswa – siswi yag ada di sdn 004 sangatta utara ujar beliau yang juga sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan di Kabupaten Kutai Timur.

Kegiatan Workshop ini di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur yang di wakili oleh bapak. Faukur Rozak M.Si. Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa program literasi sekolah di sdn 004 sangatta utara ini merupakan sekolah yang pertama melakukan kegiatan literasi sekolah yang dalam pembiayaannya bekerja sama dengan dinas pendidikan kabupaten, dalam harapan beliau bahwa kedepannya kabupaten Kutai Timur berawal dari sdn 004 sangatta utara yang menjadi pilot Project dan bisa menyebar ke semua sekolah di kabupaten Kutai Timur untuk yang akan datan. Dalam harapan beliau mengatakan bahwa sekolah di kutai timur bahwa bisa sama seperti sekolah sekolah di jawa timur seperti di kota surabaya  tambah belia yang juga sebagai Kasidikdas di dinas pendidikan kabupaten kutai timur 
SDN NO.004 Sangatta Utara Melaksanakan Program Gerakan Literasi Sekolah SDN NO.004 Sangatta Utara Melaksanakan Program Gerakan Literasi Sekolah Reviewed by Unknown on 8:35 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.