Dinas Pendidikan Kab.Kutai Timur Bid. Dikdas Melaksanakan Lomba Cerdas Cermat

Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur bidang pendidikan dasar melaksanakan LCC atau Lomba Cerdas Cerdas yang di mulai pada senin, 28/09/2015 sampai dengan selasa, 29/09/2015. Dalam LCC tahun ini di ikuti oleh 18 kecamatan yang tersebar di seluruh kabupaten kutai timur dengan jumlah peserta 148 orang dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Dalam sambutan dan laporan ketua panitia bahwa dalam Lomba Cerdas Cermat pada tahun ini Kelompok atau regu yang mengikuti berjumlah 19 regu dari tingkat SD dan 19 regu dari tingkat SMP hal ini di karenakan untuk kecamatan sangatta utara di wakilkan oleh 2 regu, menurut Bapak Faukur Rojag, SAg. 

Hal ini dilakukan guna memberi pemerataan terhadap peseta mengingat bahwa jumlah sekolah di sangatta utara lebih banyak dari kecamataan kecamatan yang ada di kabupaten  kutai timur, adil dalam hal ini bukan sama rata tetapi menempatkan sesuatu pada tempat nya yang tepat lanjut belia yang sekarang menjabat sebagai kasi ketenagaan dan pengendalian mutu pada bidang pendidikan dasar dinas pendidikan kabupaten kutai timur. 

Kegiatan LCC ini di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur yang di wakili oleh kepala bidang pendidikan dasar Bapak Dawut, S.Pd , MM dalam sanbutan beliau menghimbau kepada seluru peserta LCC pada tahun 2015 ini lebih berkompetisi dalam mengukuti LCC hal ini di latar belakangi dengan tema Lomba Cerdas Cermat pada tahun ini " mengasah kretifitas dan pengetahuan siswa guna menumbuh kembangkan jiwa kompetisi dan sportifitas " ini menjadi motifasi yang luar biasa kepada semua perserta karna selama ini yang menjadi juara dalam LCC belum ada perwakilan dari luar kota sanagtta, ada beberapa isu yang mengatakan bahwa dalam Lomba Cerdas Cermat tingkat kabupaten ini ada indikasi kebocoran soal cerdas cermat kembali ditegaskan bahwa tidak ada kebocoran soal dan juri yang di pilih merupakan para profesional yang memiliki kemampuan yang mumpuni di bidangnya masing masing dan tidak memiliki keterikatan apapun denga para peserta lomba dengan kata lain semua juri netral, dan apabila terjadi kobocoran bahwa itu perbuatan yang tidak benar lanjut beliau. 

Dalam Lomba Cerdas Cermat tahun ini untuk tingkat SD/MI di kordinatori oleh Bapak Zainul S.Pd kepala sekolah SDN No.11 Sangatta uatara  dan Tingkat SMP/MTs di kordinatori oleh Ibu Rita yang juga sebagai kepala sekolah SMP N 3 Sangatta Utara.
Dinas Pendidikan Kab.Kutai Timur Bid. Dikdas Melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Dinas Pendidikan Kab.Kutai Timur Bid. Dikdas Melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Reviewed by Unknown on 8:10 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.